Kunjungan Dr. Mehm Tin Mon

10 Sep 2019

Pada hari Selasa siang, tanggal 10 September 2019, Ashin Kheminda mendapat kunjungan dari Dr. Mehm Tin Mon B.Sc. Hons. MSc., Ph.D, dr. Anthony Lauwrence, dr. Jenny Wiliani beserta rombongan di Dhammavihārī Buddhist Studies (DBS). Rombongan disambut oleh Wakil Ketua Yayasan DBS Feronica Laksana.

Dalam kunjungan perdana ke DBS ini, selain untuk beramah-tamah dengan Ashin Kheminda, Dr. Mehm Tin Mon juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menyerahkan cinderamata berupa buku-buku karya beliau yang sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Dr. Mehm Tin Mon adalah seorang guru Dhamma terkemuka dari Myanmar. Beliau sering mengadakan kelas kursus Abhidhamma, meditasi maupun kelas penjelasan tentang Visuddhi Magga. Beliau selama puluhan tahun ini giat memberikan ceramah kepada publik tentang agama Buddha baik di Myanmar maupun di luar negeri, termasuk di Indonesia. Beliau dianugerahi gelar keagamaan yang terhormat "Mahāsaddhamma Jotikadhaja" pada tahun 2003 oleh pemerintah Myanmar atas sumbangsihnya yang luar biasa bagi penyebarluasan agama Buddha di Myanmar dan luar negeri.

Kunjungan Dr. Mehm Tin Mon ke Jakarta kali ini adalah dalam rangka peluncuran buku terbarunya The Essence of VISUDDHI MAGGA (Jalan Menuju kesucian) volume II telah diadakan pada hari Minggu, 8 September 2019 di Ballroom Mall Taman Palem.